Kamis, 16 Mei 2013

Dosen PNP Mengikuti Degree Bridging di Taiwan

Selasa, 09 April 2013 diadakan acara pelepasan secara resmi bagi 17 orang Dosen dari PNP untuk mengikuti program Degree Bridging ke Taiwan, acara pelepasan tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Padang, Bapak Aidil Zamri, ST.,MT. Pada acara tersebut Bapak Direktur sangat menyambut positif dari kegiatan ini, dalam rangka memperbanyak jumlah Doktor yang berasal dari Politeknik Negeri Padang. Sampai saat ini baru sekitar 10 orang dari dosen Politeknik Negeri Padang yang sudah Doktor, hal itu berarti baru sekitar 3.61 % dari semua dosen yang ada. Kalau seandainya semuanya (17 orang) ini nanti berhasil menyelesaikan Doktornya di Taiwan, hal ini besar kemungkinan dosen PNP yang sudah berijazah Doktor lebih dari 10 %. Hal ini sangat kita perlukan dalam rangka mempersiapkan jenjang pendidikan Magister Terapan di Politeknik Negeri Padang.

Bapak Albar selaku Pudir 1 juga mengharapkan kepada 17 orang dosen yang akan berangkat diharapkan berhasil mendapatkan LoA dari perguruan tinggi yang ada di negara Taiwan. Selain itu beliau juga mengharapkan agar staf dosen yang berangkat ke Taiwan dapat menjajaki kemungkinan kerjasama dengan perguruan tinggi di Taiwan. Karena adanya kerjasama dalam bentuk MoU/MoA dengan perguruan tinggi yang ada di luar negeri sangat diperlukan dalam rangka menuju World Class University.

Program Degree Bridging ini adalah program yang dipersiapkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) untuk menjembatani dosen vokasi  agar memiliki akses yang luas untuk studi lanjut, kata Direktur Politeknik Negeri Padang, Bapak Aidil Zamri, ST.MT. “Semangatnya ini adalah belajar untuk mempersiapkan diri ke jenjang yang lebih tinggi maka belajarlah di sana dengan sungguh-sungguh supaya sukses ini adalah bentuk wujud syukur,”. Direktur juga mengemukakan kekuatan adalah amanah. Kekuatan atau kemampuan mengemban amanah bukan pada kuantitas (banyak dan sedikit) amanah yang diemban, melainkan pada kualitas diri kita dalam mengemban amanah. Kekuatan itu antara lain kekuatan hati, akal, dan fisik. Jika dari awal niatnya belajar, maka jika sampai negara tujuan seraplah ilmu semaksimal mungkin dan terapkan ilmu itu di Politeknik Negeri Padang nantinya.

Nantinya rombongan keberangkatan dipisah menjadi dua tujuan Airport yakni menuju : Taipei (TPE) dan Kaohsiung (KHH). Adapun staf yang akan mengikuti Program Degree Bridging ke Taiwan adalah :

ARombongan Taipei (TPE)
NoNamaJurusanPerguruan Tinggi di Taiwan
1
2
3
Deddy Prayama, S.Kom., MISD
Indri Rahmayuni, ST., MT
Rika Idmayanti, ST., M.Kom
Teknologi Informasi
Teknologi Informasi
Teknologi Informasi
National Taipei University of Technology
4
5
6
7
Firdaus, ST,.MT
Hendrick, SST., MT
Rikki Vitria, SST., M.Sc
Khairul Amri, S.Si.,M.Si
Teknik Elektro
Teknik Elektro
Teknik Elektro
Teknik Mesin
National Taiwan University of Science and Technology
8Yance Sonatha, S.Kom., MTTeknologi InformasiNational Dong Hwa University

BRombongan Kaohsiung (KHH)
NoNamaJurusanPerguruan Tinggi di Taiwan
9
10
Budhi Bakhtiar, SST., MMm
Willson Gustiawan, SE., M.Si
Teknik Elektro
Administrasi Niaga
National Yunlin University of Science and Technology
11
12
13
14
15
16
Deni Endriani, SS, MPar, MGSVT
Ismail, SST.,MT
Novrina Chandra, SE., MM, Ak
Reno Fithri Meuthia, SE., M.Si, Ak
Yossi Septriani, SE., M.Acc, Ak
Zahara, SE, M.Ak, Ak
Administrasi Niaga
Teknik Elektro
Akuntansi
Akuntansi
Akuntansi
Akuntansi
National Kaohsiung University of Applied Sciences
17Ruzita Sumiati, ST., MTTeknik MesinKun Shan University
Pendidikan di negara Taiwan tidak diragukan lagi hal ini bisa dilihat dari Ranking Perguruan Tinggi seperti National Taiwan University itu berada pada posisi 38 Dunia. Lebih lengkap Ranking Perguruan Tinggi di Taiwan silahkan klik link ini.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar