Minggu, 12 Mei 2013

Mendikbud Resmikan Politeknik Negeri Banyuwangi

BANYUWANGI, suaramerdeka.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh meresmikan penegerian Politeknik Banyuwangi (Poliwangi). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Nuh menyambut baik semua pihak yang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menjamin keterbukaan akses. Menurutnya, penegerian Poliwangi merupakan salah satu wujud nyata.
Dirinya menilai, Banyuwangi merupakan salah satu wilayah yang strategis untuk mengembangkan pendidikan. Selain itu, sambung dia, Banyuwangi juga merupakan salah satu daerah yang komit dalam mengembangkan pendidikan.

“Poliwangi dapat menjadi pusat unggulan di kawasan Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara. Oleh karena itu, Poliwangi harus terus mengembangkan diri, termasuk tenaga pendidikanya untuk melanjutkan pendidikan," kata Nuh di Politeknik Negeri Banyuwangi, Banyuwangi, Jawa Timur.

Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Kemdikbud, Achmad Jazidie mengatakan, sudah ada beberapa politeknik yang berubah status menjadi negeri. "Sejak 2010, sejumlah politeknik yang dinegerikan diantaranya di Bengkalis, Batam, Bangkabelitung, Balikpapan, dan Nusautara," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar