Jumat, 03 Mei 2013

Polindra Mengajukan Audiensi Penegerian

Perwakilan dari Forum Dosen Politeknik Indramayu (POLINDRA) mendatangi kantor Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Indramayu pada hari Senin (25/03). Kedatangan mereka dalam rangka mengajukan surat permohonan audiensi penegerian POLINDRA. Hal tersebut disampaikan Ketua Forum Dosen POLINDRA, Karsid, ST, MT, MSc.

Sebelumnya, pada tahun 2012 POLINDRA mendapatkan dana hibah dari DIKTI untuk melakukan studi kelayakan tentang “Alih status POLINDRA dari PTS menjadi PTN”. Berdasarkan hasil studi kelayakan, semua syarat untuk alih status seperti dokumen akademik, dan lain-lain sudah terpenuhi. Di samping itu, mayoritas masyarakat Indramayu (92%) menginginkan POLINDRA berstatus negeri yang pada akhirnya berdampak positif baik dari sisi ekonomi maupun sosial budaya. “Masalahnya adalah dalam proses alih status tersebut harus ada dukungan dari PEMDA dan DPRD Indramayu karena aset tanah dan bangunan POLINDRA adalah milik PEMDA Indramayu. Selain itu, ketika POLINDRA beralih status menjadi PTN, dosen dan karyawan POLINDRA tidak secara otomatis menjadi PNS, sehingga perlu adanya dukungan PEMDA untuk pembiayaan operasional kampus selama masa transisi tersebut” jelas Karsid, ST, MT, MSc.

Pihak DIKTI sendiri terus mendorong agar POLINDRA segera mengajukan proses alih status tersebut. Menurut pihak DIKTI bahwa sebisa mungkin dokumen pengajuan alih status tersebut harus sudah diajukan sebelum akhir Mei 2013. Seandainya akhir Mei 2013 dokumen pengajuan alih status penegerian belum masuk, maka kemungkinan besar Kabupaten Indramayu akan kehilangan kesempatan emas untuk memiliki Politeknik Negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar