Minggu, 21 April 2013

pak de karwo uji polinema

Rangkaian acara peringatan Dies Natalis Polinema ke 31 yang diperingati hampir dua bulan penuh kemarin memasuki babak istimewa. Acara puncak yang diisi beberapa kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim ini Minggu pagi (17/3) lalu hadir untuk memberangkatkan acara jalan sehat yang diikuti kurang lebih 4000 peserta, mulai dari mahasiswa, karyawan, serta warga disekitar Polinema. Selain itu, beliau juga menghadiri gebyar seni yang dilaksanakan di lapangan Polinema, menyaksikan penandatanganan MoU Polinema dengan perusahaan rekanan, melaunching salah satu program Bank UMKM yaitu “Pak Kumis“, sekaligus membuka kantor kas Bank UMKM Jawa Timur di Polinema .
Hadir pula di acara tersebut, Bupati Malang Rendra Kresna, Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito MS., dan Rektor Universitas Negeri Malang Prof. Dr. Suparno, Direktur Utama Bank UMKM Jawa Timur HR. Soeroso, MM. , CEO PT. Nitrogen Adang Wijaya, serta perwakilan dari Walikota Malang dan Walikota Batu.

Dalam sambutannya, Pakde Karwo -sapaan akrab Soekarwo- memuji Polinema atas perkembangannya yang semakin pesat. “Bukan hanya mutu lulusannya yang semakin bagus, namun perkembangan infrastruktur kampusnya seperti yang saya lihat sekarang semakin pesat pula“, tutur Soekarwo. Hal ini sesuai dengan visi misi Pemprov Jatim, yaitu memaksimalkan peranan dunia pendidikan untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mahasiswa. Polinema, kata Pakde Karwo, terbukti bisa melaksanakan hal tersebut dengan banyaknya lulusan yang diterima di dunia kerja. “Bahkan ijazah belum keluar, yang bersangkutan sudah diterima kerja. Wah ini luar biasa,’’ tutur Soekarwo.

Dalam kesempatan ini, Direktur Polinema, Ir. Tundung Subali Patma, MT. mengungkapkan berbagai perkembangan yang telah terjadi di Polinema, mulai dari sisi akademik maupun fasilitasnya. “Diusianya yang ke-31 ini, Polinema akan melakukan usaha peningkatan di banyak bidang,” tuturnya . Peningkatan itu misalnya kualitas dosen, infrastruktur kampus, serta penelitian yang berhubungan dengan pengembangan dunia akademik.

Kualitas dosen juga akan ditingkatkan, dengan menyekolahkan para dosen ke jenjang yang lebih tinggi, baik S2 maupun S3 . Berbagai rujukan kampus pun menjadi perhatian bagi Polinema , termasuk kampus elit diluar negeri. Masalah infrastruktur , politeknik negeri malang - Polinema kini tengah membangun sebuah gedung yang megah, yakni Graha Polinema. Gedung tersebut rencananya akan difungsikan sebagai tempat pergelaran berbagai acara, salah satunya wisuda. Ditargetkan September 2013 pembangunan sudah selesai dan dapat digunakan .
Di tahun ke-31 ini pula, tiga Program studi baru akan dibuka. Program studi tersebut adalah Teknik Mesin Produksi, Usaha Perjalanan Wisata, serta Teknologi Kimia. Semuanya adalah program studi Sarjana Sains Terapan. Tak hanya itu, dalam jangka panjang Polinema juga akan menyelenggarakan program studi jenjang S2 dan S3. (hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar