Kamis, 18 April 2013

testimoni alumni politeknik ubaya

Saya Yoseph Leonardo Gunawan mahasiswa Politeknik UBAYA Prodi Akuntansi angkatan 2009.
Pertama-tama mengapa saya memilih D3? Karena yang pertama menurut saya D3 mampu menyiapkan mahasiswa untuk menjadi pribadi yang siap untuk masuk dunia kerja. Kedua karena waktu tempuh pendidikan yang cukup singkat, hanya 3 tahun. Wow..Amazing.!

Dengan waktu hanya 3 tahun kita sudah mampu bersaing di dunia kerja. Saya memilih bidang Akuntansi karena peluangnya yang cukup besar dan menjanjikan. Setiap perusahaan pasti membutuhkan seorang akuntan untuk pelaporannya, selain itu, seorang akuntan tidak melulu hanya bekerja sebagai pembuat laporan tetapi juga bisa masuk ke level manajemen.

Saya memilih Politeknik UBAYA untuk tempat pendidikan saya, mengapa? Ada beberapa alasan saya memilih Politeknik UBAYA sebagai tempat pendidikan saya. Yang pertama, nama Politeknik UBAYA cukup dikenal oleh masyarakat luas. Kedua, jaraknya dekat dengan rumah saya. Ketiga, biaya cukup terjangkau dibandingkan tempat lain, dan selain itu banyak program beasiswa yang diberikan Politeknik UBAYA kepada mahasiswanya.

Selain itu pula Politeknik UBAYA juga memiliki kelebihan seperti adanya program UEP (Ubaya Education Program) dimana program ini mengajarkan kami para mahasiswa mengenai softskill dan persiapan-persiapan yang dibutuhkan ketika bekerja. Materi yang diberikan up to date.

Selain itu banyak perusahaan mitra kerja Politeknik UBAYA yang tidak segan-segan membuka lowongan untuk mahasiswa dan alumni Politeknik UBAYA untuk bergabung di perusahaan mereka. Terbukti ketika saya masih di semester 6, ada salah satu perusahaan besar di bidang manufaktur, PT Hume Sakti Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta membuka lowongan di Politeknik UBAYA. Tentu saja kesempatan ini tidak saya lewatkan, maka segera saya mengajukan lamaran dan sekarang saya sudah bekerja di PT Hume Sakti Indonesia di bagian Controller dan Analisator. So! JANGAN RAGU untuk masuk Politeknik UBAYA, tidak rugi malahan saya bangga menjadi bagian dari Politeknik Ubaya.

Melihat dari testimoni diatas, politeknik negeri bukanlah satu2nya tujuan, karena masih ada politeknik swasta yang bagus juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar