Minggu, 21 April 2013

Pakde Karwo Sumbang Motor

Perayaan Dies Natalis kali ini cukup membanggakan bagi politeknik negeri malang (Polinema). Pasalnya, selain kegiatan jalan sehat yang diberangkatkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo, beliau juga memberikan hadiah khusus sebagai doorprise bagi peserta jalan sehat. Doorprise ini berupa satu unit sepeda motor yang merupakan hadiah utama dalam kegiatan tahunan rutin Polinema. Dengan demikian, dalam perayaan Dies Nataliesnya yang ke-31 ini Polinema membagikan 5 (lima) sepeda motor bagi peserta jalan sehat.
Pengundian untuk hadiah utama juga dilakukan sendiri oleh orang nomor satu di Pemprov Jatim ini. Didampingi Direktur Polinema, Ir. Tundung Subali Patma, MT., Pakde Karwo – sapaan akrab Soekarwo- mengambil nomor undian yang telah dikumpulkan di atas panggung. Sempat ada keriuhan diatas panggung, saat ternyata nama yang disebut untuk menerima hadiah adalah dari kalangan dosen. “Hadiah dari saya ini kami berikan pada mahasiswa atau masyarakat, jangan kepada dosen,” ucapnya yang segera disambut tepuk tangan penonton. Ternyata, ketika pengambilan undian kedua, kejadian serupa terulang, dan lagi-lagi dibatalkan oleh Pakde Karwo. Akhirnya, ketika untuk ketiga kalinya pengambilan nomor undian dilakukan, baru dianggap ‘sah’ oleh Gubernur, dan yang beruntung adalah salah satu pegawai kontrak di Polinema bernama Kisgianto. “Yah, saya ucapkan selamat kepada Kisgianto, dan yang tadi gagal mendapat hadiah dari saya, semoga rejekinya dilancarkan, dan diganti dengan yang lebih besar,” ujarnya yang segera diamini penonton.

Kegiatan jalan sehat ini merupakan agenda rutin yang digelar oleh Polinema, dalam rangkaian Dies Natalis setiap tahunnya. Tahun ini, rangkaian kegiatan Dies Natalis dimulai pada Sabtu (9/2) lalu, yang diawali dengan Upacara Bendera dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan, yaitu tausiah, orasi ilmiah, donor darah, pembagian sembako, jalan sehat, gelar seni, berbagai lomba olahraga, hingga servis motor gratis. Rangkaian dies natalis ini masih akan dilanjutkan dengan agenda Temu Alumni, Lomba Sepatu Roda Tingkat Nasional yang digelar tanggal 6-7 April dan Sarasehan dengan pembicara Hari Waratama, salah satu pendiri Politeknik di Indonesia. (hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar