Selasa, 16 April 2013

Politeknik Ubaya Unjuk Bakat

Dalam rangka Dies Natalis Universitas Surabaya (Ubaya) yang ke 45, Ubaya menggelar berbagai macam kegiatan untuk membangun rasa kebersamaan antar subsistem. Kegiatan yang dilaksanakan tak hanya dalam bidang olahraga. Adapun, kegiatan-kegiatan tersebut adalah Lomba quiz IP 4, panic kitchen, dan Ubaya’s Got Talent. Politeknik Ubaya sebagai salah satu subsistem yang terletak di Ubaya Ngagel pun turut berpartisipasi dalam semua kegiatan tersebut.

Ubaya’s Got Talent terselenggara pada 9 Maret silam bertempat di depan ruang SGFT Ubaya Tenggils. Acara ini merupakan rangkaian acara terakhir sebelum puncak Dies Natalis pada 11 Maret. Dalam Ubaya’s Got Talent ini menampilkan berbagai macam pertunjukan dari masing-masing subsistem Ubaya. Politeknik Ubaya menampilkan pertunjukan tari diiringi dengan nyanyian yang dibawakan oleh karyawan, dosen, dan mahasiswa. Mereka tampil berbalut busana daerah yang anggun dan menawan.

Terdapat tiga orang penari, dua orang penembang, dan sembilan orang yang menyanyi.  Sorak-sorai supporter dari Politeknik Ubaya terdengar riuh ketika para penari tersebut tampil. Mereka bersama-sama dengan suara lantang menyerukan, “Yes We Can” berulang kali. Tarian yang mereka bawakan adalah tarian Sparkling Surabaya yang kemudian disambung dengan lagu hits milik Chrisye berjudul Kala Cinta Menggoda. Sebelum mereka tampil, mereka telah berlatih selama dua minggu.

Setelah pertunjukan yang mereka tampilkan selesai para penonton dan supporter memberikan tepuk tangan yang meriah. Para juri terkesan melihat penampilan dari Politeknik Ubaya dan sedikit dari mereka yang memberikan kritik. “Secara keseluruhan sudah bagus hanya pada saat awal agak sedikit ragu untuk memulai lagu,” ungkap salah satu juri.

Meskipun pada akhirnya Politeknik Ubaya tidak menjuarai kompetisi ini namun ada rasa bangga dalam diri para peserta yang mana mereka mampu untuk membawa nama Politeknik Ubaya dalam mempersembahkan suatu karya seni di muka umum. Hidup Politeknik Ubaya!

Pernahkah terbayang pada diri kamu sandainya politeknik ini merupakan politeknik negeri ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar